RAHASIA LANGIT sebuah Novel Inspirasi di kampung Langit

RAHASIA LANGIT sebuah Novel Inspirasi di kampung Langit

“Sebuah rahasia sudah disiapkan jauh sebelum kita mengerti“

Segala sesuatu tidak terjadi dengan kebetulan, semua berjalan dengan ketetapan dan perencanaan.  Tidak ada sehelai daun dan rambut jatuh tanpa perencanaan yang baik (well plan) dari Sang Pencipta.  Kita hidup dalam sebuah hukum keteraturan yang maha ajaib dan dahsyat.  Malam dan siang hadir bergiliran secara indah tanpa tabrakan sama sekali. Musim-musim berganti tanpa pernah saling menindih dan menyalip.  Warna-warna daun pun berganti dengan mengantri.   Hari-hari berganti tanpa berdesakan. Ada pagi yang selalu hadir menyapa dan sore yang selalu menjemput.  Semua terjadi dalam perencanaan yang hebat dari Sang Maha Agung.   Semua diciptakan dengan tujuan yang mulia, bahkan hal-hal yang tampak kecil dan remeh juga diciptakan dengan tujuan yang baik.  Tidak ada suatu apapun di dunia ini diciptakan tanpa tujuan.

Alam telah diciptakan begitu sempurna, begitu menakjubkan. Perkembangan ilmu pengetahuan makin meyakinkan kita bahwa alam raya adalah sebuah tempat yang diciptakan dengan sengaja oleh Tuhan untuk manusia dan demi kepentingan dan tujuan manusia sendiri. Inilah tempat yang terbaik yang sudah disiapkan.  Di alam semesta, tidak terhitung banyaknya sistem yang bekerja, Tuhan menempatkan sistem ini dalam kendaliNya, meskipun sering kali kita tidak menyadarinya.  Tuhan menciptakan alam semesta agar manusia memahami rencanaNya yang besar dalam hidup, sebuah tujuan sudah disediakan.  Bumi adalah tempat terbaik bagi umatNya untuk mewujudkan semua tujuanNya dan inilah tempat yang sempurna untuk hidup dan menghidupi.

Termasuk diri kita, semua kita hadir di planet ini dengan sebuah maksud atau tujuan (purpose).  Tuhan memiliki tujuan baik dan teratur dalam kehidupan kita. Bahkan Tuhan sudah merancang tujuan atau rahasia kehidupan jauh sebelum kita hadir di muka bumi.

”Saya bersyukur kepadaMu oleh karena kejadianku

dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat…”

~ Nabi Daud ~

Jadi, siapapun kita hari ini, apakah kita terlahir dari keluarga kaya atau miskin?,  Dilahirkan di kota besar atau di desa terpencil? Sempurna atau cacat/kekurangan secara fisik?,  terlahir dalam rencana orang tua atau tidak?, terlahir dalam keadaan diinginkan atau tidak diinginkan?.  Sang Pencipta memiliki rencana yang indah dan baik atas kehadiran kita di bumi ini.  Semua di ciptakan-olehNya   untuk sebuah maksud  baik dan indah.

Kesadaran akan rencana  Tuhan yang besar dalam hidup serta kesadaran akan kenyataan bahwa kita adalah karyaNya yang besar, akan membawa kita menemukan sebuah rahasia  keberhasilan atau kesuksesan hidup.  Rahasia yang telah ditetapkan di langit atas makluknya.

Kegagalan manusia dalam hidup ini, ketika ia menganggap enteng atau rendah akan rencana Tuhan (God’s purposes) dan menganggap dirinya kecil dan kemudian berkata, ”ini tidak mungkin terjadi dalam hidupku.”   Kegagalan kedua manusia, ketika  mereka tidak mengerti dan sadar akan rencana Tuhan yang besar, kehidupan yang mereka sedang dan akan jalani adalah perjalanan yang hebat (great journey).

Kesadaran bahwa kita itu penting dalam rencanaNya dan mempercayai bahwa Tuhan memiliki rencana yang besar dalam diri kita yang kecil akan membawa kita menjadi manusia yang berbeda dan berhasil.

 

”MataMu melihat selagi saya bakal anak,

dan dalam kitabMu semua tertulis hari-hari yang akan dibentuk

…dan Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya  berkenan kepadaNya.”  –

~ Nabi Daud ~

 

Hentikan perkataan merendahkan dalam hati kita, yang berkata, ”Saya terlalu kecil, saya terlalu lemah, saya tidak berbakat, saya tidak beruntung, saya miskin, saya cacat, saya gagal dan saya bukan siapa-siapa”.   Mulai katakan dalam diri kita, ”Apapun yang saya alami hari ini dan di masa lalu, ada rencana Tuhan yang besar dalam hidupku”. Sering-seringlah berkata, ”Saya diciptakan Tuhan dengan kebesaran-Nya, dan saya hidup dengan rencanaNya yang besar.”  Kita adalah kata-kata yang kita ucapkan kepada diri kita sendiri.

 

“Apa yang ada dibelakang kita dan yang ada

 di depan kita adalah persoalan kecil, dibandingkan

dengan apa yang ada di dalam kita.”

~Oliver Wendell Holmes~

Tidak ada orang lain seperti Anda di bumi ini. Anda adalah satu-satunya, unik dan edisi terakhir Tuhan.  Tuhan mempunyai rencana dan rahasia yang besar dalam hidup kita.  Tuhan menciptakan masing-masing kita secara unik dan berbeda. Karena Dia menciptakan Anda secara unik, hanya Dia yang mengenal Anda secara sempurna dan lengkap.  Dia lebih mengenal Anda lebih dari pada diri Anda sendiri. Oleh karena itu Beliau satu-satunya yang bisa merencanakan hidup Anda, dengan menggunakan seluruh potensi maksimum.    Tuhan tahu kelebihan dan kekurangan, Beliau tahu beberapa hal yang mungkin kita pikir itu sebuah kekurangan, justru itu kekuatan yang bisa dipakaiNya secara luar biasa.  Dia membangun rencana yang sesuai dengan kepribadian dan potensi, rencanaNya sempurna.

“Tuhan menciptakan kita dalam kedaan yang terbaik

 dan berencana hebat buat kita.

Dia pasti mencukupkan semua kemampuan yang

mengalahkan semua tantangan, dan selalu memenuhi kita dengan sumberNya yang tidak pernah kering.”

~ Rudy Langitan ~

 

Beliau juga mengetahui masa depan dan tahu segala akibat yang ditimbulkan oleh pilihan-pilihan kita.  Jika hari ini kita berjalan dalam lembah kekelaman dan tidak tahu dimana kita berada dan mau kemana melangkah?.  Caranya cuma satu yaitu tanyakan kepada Sang pembuat rencana.   Inilah rahasia langit yang sudah  tetapkan dan sediakanNya  dalam hidup kita.

Rahasia yang sudah disiapkan jauh sebelum kita dilahirkan, rahasia tentang perjalanan hidup yang mengagumkan, rahasia keberhasilan, rahasia kebersyukuran sekaligus rahasia kehahagiaan.  Rahasia ini adalah cetak biru (blue print) tentang kehidupan dan rahasia untuk jawaban atas pertanyaan “Untuk apa kita hadir di planet ini?’.

Rahasia langit akan membuka pengertian bahwa segala sesuatu terjadi, apapun itu, dalam kehidupan kita mendatangkan kebaikan.  Rahasia yang  membuat kita mengerti apa yang terjadi dalam hidup, adalah sebuah kekayaan hidup (treasure of life).  Rahasia yang menyebabkan kita akan selalu berkata hidup itu begitu baik dan terlalu indah untuk dilewatkan. (life is amazing and beautiful).

“Pernahkan bermain lego atau pazel?”  Permainan lego tediri dari balok-balok kecil berwarna dimana kita bisa menyusunnya menjadi bangunan-bangunan yang indah sesuai dengan keinginan dan selera.  Dengan balok tersebut kita bisa membangun disain-disain bangunan sesuai dengan imajinasi.  Kita dapat membangun miniatur kota yang modern,  membangun rumah-rumah, mal-mal, stasiun, terminal, airport dan kantor-kantor bahkan membuat jembatan, jalan layang dan lorong-lorong.  “Bagaimana kita membuatnya?”  Tentu ini bukan hal yang mudah, kita memerlukan perencanaan yang matang, perhitungan yang rumit dan mempertimbangkan berbagai aspek dengan detail dan rinci sehingga menghasilkan sebuah kota yang kita impikan.

Sekarang, marilah kita perhatikan dengan seksama alam raya ini, keteraturannya begitu hebat dan dinamis, sebuah sistem yang berkaitan satu sama lainnya, saling mendukung  dan saling mempengaruhi satu sama lainnya, tanpa tabrakan, sebuah disain yang tersusun oleh sebuah rencana dan tujuan, demikian juga dalam hidup kita segala sesuatu sudah tersusun dengan rapih dan sesuai rencana sang pembuatnya. Seluruh keberadaan diri kita sudah disiapkan dalam sebuah rencana (well plan) dan ditujukan untuk mencapai tujuan.  Dari mana kita memulai, kemana kita akan menjalani sebuah rencana sudah disiapkan.

———————————————————————by @rudylangitan

 

social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *