DESIRE!

DESIRE!

Dalam perayaan 100 tahun terbangnya pesawat *Kitty Hawk* (_terbang pesawat pertama di dunia_), saluran TV _National Geographic_ menampilkan ilmuwan dan para teknisi yang berusaha membangun kembali pesawat karya Wright Bersaudara. Dengan team yang berjumlah 20 orang dan masing-masing memiliki ilmu yang jauh lebih tinggi dari *Wright Bersaudara*, mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengerti seluruh peralatan yang dipasang pada pesawat tersebut. Pemikiran 100 tahun lalu yang masih menerima decak kagum dari orang-orang yang lebih pintar.

Apa yang dihasilkan oleh *Wright Bersaudara* adalah buah dari sebuah _“desire”_ (_passion_) mereka yang luar biasa. Sebuah semangat yang berapi-api sampai terbawa mimpi untuk menciptakan mimpi untuk melihat sebuah burung besi melintas di kota mereka, sebuah desire yang tidak akan pernah pudar, jika tidak mereka wujudkan.

Lebih dari 100 tahun lalu (tahun 1903) penemuan hebat ini, sebuah angan-angan gila bagi orang di zamannya, bahkan membuat orang terbahak-bahak mengejek latar belakang mereka yang hanya sebagai montir sepeda. Sebuah prototipe pesawat terbang yang kemudian mengubah cara-cara orang bepergian, men-_disrupt_ dunia transportasi.

*”Do what your love and love what you do”*, tidak ada kalimat yang lebih powerful dari ini, yang menggambarkan seberapa besar _desire_ seseorang. Desire harus dimulai dengan 2 kata yaitu *“Why”* _(alasan untuk termotivasi)_ dan *“How”* _(bagaimana mencapai tujuan itu)_ yang kemudian dilanjutkan dengan What, When.

#GreatPeopleAcademy

 
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *