2018 YEAR OF HARVEST

2018 YEAR OF HARVEST

YOEL 2 :24

*KATA TUAIAN* adalah bicara tahun atau masa atau momen  dimana terjadi panen besar dimana kita memperoleh seluruh yang Tuhan janjikan pada saat atau dimasa kita menabur/berkorban.
*Tuai = menuai = penuaian = peristiwa ketika kita memanen seluruh padi(gandum) yang kita telah kita tanam/tabur (_reap or harvest_)
Jadi Tahun Tuain adalah tahun dimana kita memperoleh janji yang Tuhan sediakan atau tahun kemenangan.
Dan kemenangan atau mujizat yang Tuhan sediakan tidak  pernah terjadi tanpa “tantangan atau challenge”, kita sudah dan akan  menghadapi tahun-tahun penuh tantangan (secara Ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan) di 2018, semua itu diizinkan untuk kita mengalami kemenangan dan berharap dan bersandar pada Tuhan (Amsal 3:5) dan membawa kita pada ketekunan.

*Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya. Mazmur 126 :6*
*Mazmur 27:6 _“Maka tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekelilingku, dalam kemahNya aku mempersembahkan  korban dengan sorak sorai  aku mau menyanyi dan bermazmur bagi Tuhan_*

Apapun tantang dan persoalan yang kita hadapi, dan Allah izinkan terjadi untuk mendatangkan ketekunan dan untuk kita bersandar pada Nya (_Amsal 3 : 5_)
Dan Dia berjanji ….
_“Apa yang pernah ada, akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi. Tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.”_ Pengkhotbah 1:9.
So marilah kita tegakan kepala kita, artinya mari kita percaya bahwa Allah setia dan adil, Ia akan berjanji bahwa akan ada kemenangan yang sempurna terhadap setiap permasalahan dan tantangan kita!

Tegak bukan bearti sombong, bukan berarti terlalu percaya diri, tegak bukan menonjolkan kekuatan kita, tetapi kekuatan Allah.
Tegak Kepala berarti kita percaya bahwa Tuhan sudah sediakan yg terbaik.

_Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak  para lawan kita_ (mazmur 108;14).

Tegak kepala karena kita yakin dan percaya, bahwa Allah ada dipihak kita, Allah lakukan perkara besar dan Allah terlalu sanggup melakukan mujizatNya, apa yang tidak ada, Dia akan  buat Ada, apa yang tidak pernah dilihat oleh mata…..(1 Korintus 2 : 9)
Syaratnya Cuma “bagi mereka yang mengasihi DIA!

Apa yang tidak mungkin bagi kita, mungkin bagi Allah
Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.”

So ,,mari kita optimis atau memiliki iman yang tangguh dan mau percaya 100 % pada Allah….sekali lagi  “Apa yang pernah ada, akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi. Tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.” Pengkhotbah 1:9.

Tahun Tuaian adalah tahun dimana kita memperoleh semua yang Ia janjikan pada kita, syarat Utamanya ‘bagi mereka yang mengasihi DIA!
Tahun tuai = apa yang Ia janjikan Ia sediakan bagi kita mereka yang mengasihi DIA
*Roma 8 : 28  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah*

Kita sering memakai dua ayat ini 1 kor 2 ; 9 dan Roma 8 ; 28, tetapi tidak melihat _term and condition-nyay yaitu :_bagi mereka yang mengasihi DIA_

2. HIDUP dalam PUJIAN & PENYEMBAHAN :
Tahun TUAIAN  juga memiliki arti akronim atau singkatan dari “TUhan Atas pujIAn dan kesaksiaN”
Pujian adalah ekspresi dari rasa syukur atas kemenangan yang Tuhan sediakan dan berikan bagi kita, selain menjadi ekspresi dari rasa syukur, Pujian dan Penyembahan adalah senjata bagi orang percaya untuk mengalami kemenanganNya dalam berbagai aspek kehidupan
Karena ketika kita memuji dan menyembah, maka Tuhan hadir dan bersemayam diatas pujian dan penyembahan kita.

Catatan kecil RL awal tahun 2018

 
social position

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *